Cara Menghilangkan Komedo Pada Wajah Secara Alami

15.15.00 indra bayu 0 Comments

menghilangkan membersihkan komedo

Memiliki wajah putih, halus dan cantik merupakan suatu dambaan bagi setiap orang khusus nya bagi perempuan. Untuk mendapatkannya perlu perawatan yang ekstra khususnya untuk perawatan komedo. Mungin bagi sebagian orang, komedo merupakan masalah yang sangat sepele, tidak terlalu dibesar-besarkan, namun jika kita diamkan begitu saja, komedo ini akan membuat rasa percaya diri kita akan hilang, kita merasa tidak nyaman dan bisa menyebabkan muncul nya masalah baru yaitu jerawat .

Perlu diketahui, munculnya komedo disebabkan oleh minyak berlebih pada wajah dan sel-sel kulit mati yang menumpuk serta menyumbat pada pori-pori.
Untuk mengatasi hal tersebut, kalian harus rajin-rajin membersihkan wajah kalian minimal dua kali dalam sehari. Jika kalian ingin memberikan perawatan lebih pada wajah dan ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka kalian bisa menggunakan cara ini dengan menggunakan bahan-bahan yang alami di rumah.

Yuk simak penjelasan lebih lengkap nya,                                                                                         
Cara Menghilangkan Komedo Pada Wajah Secara Alami :

1. Menggunakan tomat
Selain bisa dimakan dan juga menyehatkan tubuh, ternyata tomat juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo yang ada di wajah. dengan kandungan antioksidan yang ada pada tomat diyakini ampuh untuk membunuh bakteri-bakteri yang masuk kedalam pori-pori wajah.
Selain itu, tomat bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah.

# Cara nya sangat sederhana yaitu, hancurkan tomat yang akan kita gunakan dengan cara diblender atau di tumbuk, lalu oleskan pada wajah. Lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Menggunakan putih telur
Cara Menghilangkan Komedo Jerawat Pada Wajah Secara Alami
Selain tomat, ada lagi cara alami yang bisa kalian gunakan untuk perawatan kulit wajah dari serangan komedo, yaitu menggunakan putih telur. Pasalnya putih telur diyakini dapat membasmi komedo berlebih pada wajah.
Kandungan yang terdapat pada putih telur diantaranya adalah Asam amino serta asam folat yang bisa mengecilkan pori-pori pada wajah dan mengurangi minyak berlebih.

# Caranya cukup mudah yaitu, oleskan putih telur pada wajah yang berkomedo, lalu lapisi dengan tissu.

3. Lidah buaya
Pada umumnya, lidah buaya diketahui ampuh untuk menumbuhkan rambut atau mempertebal rambut. Ternyata lidah buaya mampu menghilangkan komedo yang selama ini menjadi sebuah halangan bagi kaum hawa. Kandungan zat yang ada di dalam lidah buaya berperan besar di dalam perawatan dan penjagaan kulit wajah dari komedo. Saponin dan astrigent merupakan kandungan zat yang terdapat pada lidah buaya yang memiliki fungsi membunuh bakteri dan mikroba yang ada pada setiap wajah manusia. Selain itu gel yang ada pada daging lidah buaya, diyakini ampuh mengurangi minyak berlebih pada wajah yang mengakibatkan munculnya komedo.

# Caranya menggunakan nya juga mudah, pertama kupas lidah buaya, kemudian oleskan gel yang ada pada daging lidah buaya pada wajah, lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan hal tersebut secara rutin.

4. Menggunakan pasta gigi
Cara Menghilangkan Komedo Jerawat Pada Wajah Secara Alami
Pada umumnya, pasta gigi digunakan untuk membersihkan gigi agar gigi sehat dan bersih,. Ternyata di sisi lain, pasta gigi juga bisa digunakan untuk mengangkat komedo pada wajah yang membandel. Gunakanlah pasta gigi yang mengandung bahan-bahan alami atau herbal, karena beberapa pasta gigi ada yang masih mengandung beberapa zat kimia dan tidak alami.

# Caranya cukup mudah. Pertama oleskan pasta gigi pada bagian daerah wajah yang berkomedo, kemudian diamkan selama kurang lebih selama 10 menit, lalu yang terakir bilas dengan air bersih.
Lakukan cara ini secara rutin, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Jeruk nipis dan lemon
Jeruk nipis dan lemon merupakan salah satu contoh beberapa buah yang memiliki kandungan yang sangat luar biasa manfaatnya. Jeruk nipis dan juga lemon mengandung antioksidan serta vitamin C yang sangat tinggi sehingga sangat pas untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Selain untuk kekebalan tubuh, jeruk nipis dan lemon ini juga bisa menghilangkan komedo hitam yang ada pada wajah, bahkan komedo hitam yang paling mengganggu sekalipun.

# Cara menggunakan nya juga mudah, jeruk nipis atau lemon yang sudah kita siapkan diperas, lalu air perasan nya di oleskan pada daerah wajah, diamkan selama kurang lebih 15 menit dan yang terakhir bilas dengan air bersih.

6. Madu 
Mungkin sudah tidak asing lagi ketika kita mendengar sebutan ' Madu' , yang pertama terlintas adalah tentang rasa manis nya dan juga khasiatnya untuk menambah stamina. Di sisi lain, madu juga dipercaya dapat menghilangkan komedo-komedo yang menumpuk pada wajah. Madu ini bisa dioleskan secara langsung pada daerah wajah, atau di campurkan dengan bahan-bahan alami seperti jeruk nipis, atau oatmel sebagai scrub alami.

# Cara nya pun cukup mudah, yaitu oleskan madu pada daerah wajah lalu diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit, kemudian yang terakir bilas dengan air hangat.

7. Teh hijau
Cara Menghilangkan Komedo Jerawat Pada Wajah Secara Alami
Selain rasanya yang menyegarkan, ternyata teh juga bisa menyehatkan untuk tubuh bila dikonsumsi dengan takaran yang pas. Disamping itu, kandungan vitamin E yang ada pada teh juga bagus untuk kulit dan mampu menangkal dari radikal bebas, termasuk bisa menghilangkan komedo yang ada pada daerah wajah.

# Cara penggunaan nya cukup dengan menempelkan bekas ampas teh yang sudah diseduh pada daerah wajah yang berkomedo, kemudian tunggu sampai kurang lebih 15 menitan dan bilas menggunakan air bersih.

8. Menggunakan kulit jeruk 
Jika kalian ingin mempunyai wajah yang putih, bersih, dan lebih terlihat cantik, tidak ada salahnya untuk mencoba cara baru dan alami ini, yaitu menggunakan kulit jeruk. Salah satu kemudahan  menggunakan kulit jeruk ini adalah kalian bisa membersihkan wajah kalian setiap saat, dimana saja kalian berada.

# Coba saja gosokan kulit jeruk pada bagian wajah yang berkomedo, kalian akan merasakan komedo-komedo yang terangkat karena gosokan kulit jeruk tadi. Kalian juga dapat membuat scrub dari kulit jeruk, caranya parut kulit jeruk dan campurkan dengan gula. Kemudian gosokan scrub kulit jeruk tersebut pada bagian wajah yang berkomedo, untuk mendapatkan hasil yang maksimal,
maka lakukan lah cara ini 2 x dalam seminggu.

0 komentar: