Melakukan berbagai rangkaian perawatan wajah

13.51.00 indra bayu 0 Comments

Setiap wanita tentu menginginkan kulitnya cantik dan terawat dengan baik. Untuk dapat memiliki kulit wajah cantik tentu diperlukan berbagai usaha. Dari membersihkan wajah secara rutin, melakukan berbagai rangkaian perawatan wajah sampai dengan menggunakan berbagai kosmetika perawatan yang menurut Anda dapat membantu dalam membuat kulit menjadi cantik dan memesona,
Medictel Indonesia Agen Operasi Plastik
Wanita rela melakukan semua hal tersebut dengan rutin dan secara terus menerus. Konsistensi memang diperlukan demi mencapai tujuan yakni memiliki kulit wajah cantik dan bercahaya.
Namun tahukah, bahwa tak selamanya rutin melakukan perawatan wajah berdampak baik untuk kondisi wajah.
Berikut beberapa kebiasaan tindakan perawatan wajah yang ternyata tak berdampak baik pada kesehatan dan kecantikan wajah. Bahkan jika terlalu berlebihan, wajah Anda bisa mengalami breakout yang tentu akan membuat tampilanmu menjadi kurang indah.
Medictel Indonesia agen operasi plastik
Hal sederhana pertama yang dapat merusak kulit wajah adalah seringnya Anda mengganti produk kosmetik. Cara ini mungkin memuaskan rasa penasaran Anda dengan produk kosmetik baru yang muncul di pasaran. Tapi terlalu sering mengganti kosmetik justru dapat membuat kulit kita bermasalah, karena kandungan kosmetik yang baru tersebut belum tentu cocok seperti kandungan kosmetik yang biasa kita pakai.
Medictel Indonesia agen operasi plastik
Lalu hal kedua adalah melakukan scrubing yang berlebihan. Penggunaan scrub setiap hari ternyata memiliki dampak yang kurang baik pada wajah. Walaupun terasa bersih, penggunaan scrub setiap hari justru dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah. Scrub sebaiknya digunakan paling sering dua kali dalam seminggu, untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah.
Hal terakhir yang dapat merusak kulit wajah karena perawatan wajah adalah terlalu seringnya membersihkan wajah dengan facial foam. Mencuci wajah memang tahap penting dalam urutan merawat wajah. Dengan mencuci wajah, produk skin care yang digunakan selanjutnya akan terserap lebih baik. Namun hal tersebut juga tak baik secara berlebihan. Umumnya, mencuci wajah perlu 2 kali dalam sehari, yakni pagi sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur. Jika lebih dari itu, kulit akan mengalami beberapa masalah diantaranya iritasi wajah.
Medictel Indonesia
Face wash merupakan produk yang berfungsi meluruhkan minyak pada kulit wajah. Tentu jika dilakukan berlebihan akan menyebabkan kulit kehilangan minyak alaminya. Dengan hilangnya lapisan minyak alami, produk skin care yang seharusnya tidak menyerap pada kulit dapat terserap sampai bagian dalam kulit.
Selain itu akibat sering mencuci wajah adalah dapat membuat kulit menjadi kering. Jika Anda sering merasa kulit ‘tertarik’ sehabis mencuci muka. itu dapat menjadi tanda bahwa lipid barrier telah mengalami kerusakan. Minyak alami pada kulit juga akan terangkat akibat terlalu sering mencuci wajah. Dengan minimnya minyak alami pada kulit, kulit akan mudah kehilangan hidrasinya.
Pastikan Anda mengetahui kapasitas kulit wajah Anda dalam menerima tindakan perawatan wajah. Perawatan wajah sejatinya dilakukan untuk membuat kulit wajah tampak lebih baik, bukan untuk membuatnya semakin buruk.

0 komentar: