Biji Mahoni Dengan Berbagai Macam Manfaat Nya

13.23.00 indra bayu 0 Comments


Sebagian besar dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan gambar yang satu ini ya. 
Benaar sekali, Ini adalah biji Mahoni . Tidak semua negara terdapat pohon mahoni ini loh, karna pohon ini tumbuh di negara-negara yang memiliki hutan hujan tropis yang sebagian besar terdapat di negara bagian Asia pasifik, termasuk di negara Indonesia.

Dilihat dari bentuk nya pun sudah bisa kita ketahui, Biji / buah mahoni ini bukan merupakan tergolong dari buah yang bisa qt konsumsi dengan rasa nikmat dan lezat seperti buah mangga, apel, melon dan lain sebagai nya, ketika anda mencoba nya pasti akan terasa pahit di lidah.

Namun tahukah anda, dibalik rasanya yang pahit itu, ternyata biji dari pohon mahoni ini dapat dijadikan sebagai pilihan loh untuk mengobati berbagai macam penyakit yang mungkin belum bisa di sembuhkan sampai saat ini.

Manfaat apa sajakah yang dapat kita rasakan dari biji mahoni ini ,  , ??
Berikut ini beberapa manfaat dari mengkonsumsi biji mahoni :  
-  Sistem peredaran darah : Bermanfaat dalam mengurangi kondisi hipertensi, hiperlipemia, arterosklerosis, penyakit kardiovaskular, stroke, kejang, varises vena, gangguan sirkulasi darah dll.
-  Sistem kekebalan : Bermanfaat dalam mengatur dan memperkuat sistem kekebalan, anti-bakteri, anti inflamasi, anti-virus, anti kanker, anti tumor dll.
-  Sistem endoktrin (Termasuk masalah metabolisme) : Berkontibusi untuk memperbaiki masalah diabetes, kemandulan, interfilitas, menguerangi rasa myeri pada saat menstruasi dll.
-  Sistem pernafasan  : Berfungsi untuk memulihkan bronkitis kronis, asma, dll.
-  Sistem saraf  : Meringankan gangguan pada tidur, kelelahan, stres, insomnia, migrain dll.
-  Sistem pencernaan (Termasuk hati, kandung empedu, dan pankreas) : Menyembuhkan maag, sirosis hati, hepatitis akut, gastrointestinal, dll.
-  Penuaan :  Menghapus radikal bebas dan sumber oksigen reaktif
dan masih ada beberapa penyakit lain nya yang bisa di sembuhkan dengan mengkonsumsi biji / buah mahoni ini.



Berikut Ini Adalah Cara Mengkonsumsi Biji Mahoni
       # Ketika akan mengkonsumsi biji mahoni ini, sebaiknya minumlah air putih terlebih dahulu kurang lebih 1 - 2 gelas . Hal ini bertujuan agar di dalam proses penyerapan oleh tubuh lebih baik.

Untuk memelihara kesehatan tubuh, Konsumsi 1 biji mahoni (ukuran yang kecil/sedang). Atau 1 kapsul biji mahoni setiap waktu pagi dan malam hari.

- Untuk penyakit kronis, Konsumsi 2 biji mahoni (ukuran sedang) atau 2 kapsul biji mahoni setiap pagi, siang dan malam hari.
  • Catetan :
Biji mahoni ini dapat di konsumsi baik sebelum makan maupun setelah makan, dan cara nya cukup mudah kq, bisa digigit atau di telan langsung dan juga jangan lupa selalu memperbanyak doa agar penyakit-penyakit bisa di sembuhkan.

- Badan Sehat,,,Ibadah Lancaar ^

0 komentar: