25 cara untuk menjaga kesehatan agar hidup lebih bermakna

11.05.00 indra bayu 0 Comments

sehat alami

Kadang kesehatan itu sangat penting tapi kalo tubuh kita sehat dan badan kita sehat kalo ngak bermakna ya sama saja.
Terus juga mau ngapain kalo panjang umur tapi malah bikin banyak dosa atau banyak maksiat.

Intinya sih bukan soal agama tetapi agama mana saja juga mengajarkan hal untuk kebaikan terutama agam islam.
semua harus baik untuk secara vertikal dimata ALLAH SWT dan harus baik dimata manusia terutama keluarga dahulu.

Ternyata mau sehat tuh gampang asal anda mau mengerjakannya aza, Dan kesehatan tuh mahal banget kalo ngak percaya coba datengin rumah sakit liat aza disana di bagian kasir walaupun sudah banyak di cover oleh asuransi tetap aza kalo asuransi dah habis mau apalagi, Pastinya malah keluar uang juga untuk biaya waktu dan sebagainya.

Sekarang mari disimak deh 25 cara untuk menjaga kesehatan agar hidup lebih bermakna :

  1. Mau makan makanan yang berserat : Tubuh tuh butuh makanan yang berserat dan itu penting banget buat pencernaan dan buang air besar, Kalo kotoran lama ngak di buang dipastikan bakteri makin banyak yang masuk ke perut dan tubuh anda.
  2. Biasakan sarapan : Buat anda yang senang sarapan pagi tuh bangus banget apalagi sarapan pisang goreng nasi uduk sama kopi panas atau teh hangat, Keren banget dah, Intinya sih bukan itu sarapan yang teratur bikin sumber energi kita untuk kesiang hari agar bisa focus. Kalo lapar ngak sarapan di jalan macet dikantor aza langsung meeting selesai jam 2-3 siang kasian perut anda bisa bisa malah punya penyakit maag.
  3. Makan makanan 4 sehat 5 sempurna : Tubuh tuh perlu yang namanya asupan yang bener seperti karbohidrat, protein sert sayaur mayur buah dan susu. Tetapi buat awal bulan aza ya karena untuk mencukupi itu harus banyak memakan biayanya tetapi anda bisa atur kok dengan penghasilan anda untuk mencukupi hal tersebut.
    sehat alami
  4. Menjaga makanan yang sehat : Maksudnya makan makanan yang hiegienis ya ketika kita memakan makanan jgan lupa di cuci dahulu dan dibersihkan karena banyaknya pestisda dalam sayuran dan buah buahan.
  5. Hindari makanan Junk Food : Yang suka makanan cepat saji dan makanan yang instan harap di kurangin ya, Biasanya makanan yang disajikan oleh resturant cepat saji matangnya tidak bagus dan rasanya juga teralu sedap ada banyak bahan penyedapnya yang tidak baik untuk kesehatan
    sehat alami
  6. Kurangi penyedap rasa : Rasa yang enak tuh biasanya banyak penyedap rasanya itu juga harus di kurangi enakan buat bumbu sendiri dari rempah rempah agar sehat. Masakan Cepat saji juga kalau bisa ngak usah pakai penyedap cukup pakai sedikit garam dan gula.
  7. Porsi makanan jangan berlebihan : Ternyata tuh jika mau sehat ngak usah yang berlebihan lebihan, baik kita kebanyakan karbohidrat kelebihan protein kelebihan makan lemak dan lain lain. Porsinya disesuaikan oleh tubuh kita aza.
  8. Senangi minum air putih :  minim air putih ternyata banyak manfaatnya tapi kalo kebanyakan juga malah bikin kembung yang penting bisa diatur aza. Sebenarnya air putih juga membuat kita sering sering buang air nantinya malah ngak konsentrasi kalo harus minum sehari 3 liter aza ya harus diatur kapan waktunya.
  9. Hindari minum minuman yang bersoda : Sekali lagi minum minuman bersoda boleh boleh saja dan sah sah aja tetepi jangan untuk minum yang di konsumsi setiap hari. Sebenarnya minuman bersoda cukup bagus juga untuk menghilangkan masuk angin apalagi minuman bersoda di campur susu.
  10. Batasi minum kopi : Untuk yang satu ini adalah favorit saya apalagi ada teman dateng sambil ngobrol minum kopi rasanya jadi tambah akrab. Ya untuk saya sendiri cukup tiga gelas sehari saja dah cukup. Sebenarnya kopi juga banyak manfaatnya loh. karena kopi sendiri sebagai perangsang kita jadi move on.
  11. Jangan begadang :  Kalau mau sehat yang ngak usah begadang atau tidurnya sedikit, Pokoknya kita harus baik sama mata dan tubuh jangan dipaksakan untuk terus beraktivitas. Karena ketika tuh disitirahatkan akan terbentuk sel sel baru yang tumbuh.
  12. Jangan Merokok : Untuk kebiasaan yang satu ini harus benar benar bisa di tinggalkan deh karena banyak mudorotnya baik untuk sekitar kita maupun diri kita sendiri, apalagi kebiasaan ini kita bawa di rumah dan yang harus mengisap asap rokok ,anak bayi kita dan istri kita.
  13. MAu bergerak : move on yuk kita harus biasakan diri kita untuk bergerak baik untuk berolah raga maupun harus bergerak untuk berjalan, Kegiatan ini mudah tetapi masih banyak yang ngak di lakukan alias banyak malesnya.
  14. Mau minum vitamin : Karena kita ngak cukup waktu dan cukup makan yang mengandung vitamin ya ngak salahnya kita meminum vitamin itu bagus banget , apalagi perempuan menjaga kulit tubuhnya diperlukan vitamin e yang cukup banyak.
  15. Tidur yang Cukup : Waktu yang ideal tuh bagi tubuh 6-8 jam saja kita bisa tidur dengan cukup, Ini untuk anda yang ngak sibuk lalu yang super sibuk bagaimana. anda bisa atur waktu tidur anda diperjalanan ini sangat penting. Tidur ibarat seperti kita mengchas HP dan mata pun tidak kelihatan lelah.
  16. Banyak tersenyum : senyum itu di agama islam adalah ibadah dikarenakan ketika kita tersenyum stress yang timbul dan beratnya pikiran kita dapat hilang dan dapat di netralisir. Senyum terhadap manusia disekitar kita dan dengan teguran yang baik akan berdampak banyaknya teman yang akan menegur kita juga. ini baik untuk di lingkungan dan teman kerja kantor.
  17. Positif Thingking : yang satu ini harus banyak belajar untuk bisa memahami keadaan karena nantinya alam bawah sadar kita meyakini berfikir yang positih itu sesuai apa keinginan kita nantinya.
  18. Banyak bersih bersih : Maksudnya bersih bersih diri untuk tampil ceria dipagi hari untuk melakukan aktivitas baik itu kerja maupun kegiatan lainnya.
  19. Melakukan Hobby anda : Hobby itu ibarat impian kita dan kesenangan yang dilakukan bersama sama. Ini sangat cocok untuk anda yang melatih organisasi. lakukanlah hobby apa saja yang membuat anda senang jika membuat anda makin stress maka tinggalkanlah.
  20. Sering besama keluarga :  Bertemu anak dan isteri sangat dianjurka untuk anda yang super sibuk, rehat sejenak dengan meraka dan canda tawa bersama mereka dipastikan akan sehat sekeluarga.
  21. Banyak Banyak beribadah : yang satu ini patutnya anda jalankan karena secara alami apa yang kita tempuh untuk hal baik baik dan hal untuk keTUHANAN jadinya kita mempunyai moral yang baik, ini pun penting untuk kesehatan otak.
  22. Senang dengan herbal : Herbal sangat dianjurkan karena sifatnya tidak merusak ginjal kita dan tidak merusak tubuh kita karena zat kimiawi. Ramuan herbal dari jaman kerajaan sangat di cintai terutama madu dan daun daunan.
  23. Melakukan meditasi atau yoga : Mengolah pikiran dalam pernafasan didalam meditasi atau yoga juga membikin rileksasi , kita tubuh rilek dapat dibayangkan anda akan tenang dengan masalah berat anda.
  24. Senang Tertawa : Maksudnya anda di haruskan bisa tertawa sekali dalam sehari ini juga membantu menghilangkan stress yang di pikiran anda.
  25. Liburan : Ajak keluarga anda untuk liburan yang di alam terbuka yang suasana alamnya sangat bagus sekali, buat kegiatan yang sangat padat namun menyenangkan dengan keluarga anda.
Dari 25 cara tersebut untuk menjga kesehatan anda harus segera melakukannya dan di jamin tubuh anda akan sehat dan penuh warna. semoga artikel ini bermanfaat ya.

0 komentar: