Pameran Global inovation forum

09.36.00 indra bayu 1 Comments


PT Nanotechherbal Indonesia mengikuti kegiatan pameran GLOBAL INOVATIOIN FORUM 2016

Yang berlokasi di Puspitek tangerang kegiatan ini juga memperkenalkan dari produk-produk terbaru yang di kembangkan oleh PT Nanotechherbal indonesia.

pt nanotechherbal indonesia
pt nanotechherbal indonesia

Acara yang akan digelar 20-23 September 2016 di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Serpong ini akan dihadiri peneliti, akademisi, industri juga pakar dari luar negeri.
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, mengatakan, TGIF merupakan forum internasional yang membahas perkembangan science technopark (STP).
Dalam forum World Technopolis Association, TGIF merupakan acara dua tahunan. Kandidat tuan rumah 2016 adalah Indonesia dan Malaysia. Namun, akhirnya Indonesia yang terpilih dan Tangsel menjadi tuan rumahnya. Tahun ini TGIF bertema Innovation for Sustainable Development. Tercatat lebih dari 800 peserta bakal menghadiri TGIF.
Selain itu, Tangsel sudah bergabung menjadi anggota WTA sejak 2014 bersama sejumlah kota-kota lainnya yakni Solo, Batam dan Bandung.
"Tangsel juga akan membangun innovation center untuk mengembangkan inovasi-inovasi daerah. Selain itu Tangsel lokasinya juga berdekatan dengan nasional STP Kemristekdikti," katanya di Jakarta, 
Menurutnya, Indonesia harus bangkit dengan memanfaatkan teknologi yang tidak terlepas pula dari riset perguruan tinggi. Hal ini, kata Nasir, sejalan dengan misi TGIF bahwa inovasi didasari potensi yang dimiliki daerah dan berbasis kearifan lokal.
Nasir berharap, Tangsel bisa menggunakan teknologi di Puspiptek Serpong. Saat ini, irradiator gamma Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) sedang dibangun di kawasan Puspiptek.
"Harapannya makanan yang diproduksi masyarakat bisa yang sebelumnya kadaluarsa 1-2 hari dengan teknologi irradiator makanan bisa awet 6 bulan hingga satu tahun," ucapnya.
Pengawetan dengan teknologi nuklir ini tidak mengubah rasa, warna dan tanpa bahan pengawet. Hal ini juga akan memberi nilai tambah bagi usaha kecil menengah (UKM) di Tangsel.
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengungkapkan, saat ini Tangsel terus fokus mempersiapkan TGIF. Ia pun berharap kegiatan ini akan memberi manfaat bagi Tangsel dan Indonesia.
"Tangsel akan mengakselerasi percepatan dan membangun sistem informasi daerah. Bagaimana teknologi digunakan untuk meningkatkan industri rumah dan industri diminta link dan match dengan teknologi," paparnya.
Untuk itu, Tangsel pun berencana akan membangun gedung innovation center 10 lantai dengan taksiran anggaran Rp 90 miliar.
"Pembangunan direncanakan tahun 2017 bersifat multiyears sehingga tidak memberatkan APBD," ucapnya.
Kepala Puspiptek, Sri Setiawati, mengatakan, kearifan lokal dalam mengembangkan iptek mengandalkan kekuatan keanekaragaman hayati sebagai kekayaan Indonesia (biodiversity), tidak hanya material mentah.
"Kita tidak bisa bersaing dengan Korea yang mengandalkan teknologi tingginya. Justru dengan kekayaan biodiversity kita bisa meningkatkan teknologi dan inovasi," tuturnya.
Terkait pembangunan innovation center Tangsel, Puspiptek pun akan membantu akselerasi. Sejumlah perguruan tinggi pun ikut dilibatkan seperti Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor. Di innovation center ini akan dilengkapi inkubator teknologi dan membantu UKM meningkatkan inovasi produknya. sumber: beritasatu.com
Selain itu juga PT Nanotechherbal indonesia menjalin kerjasama dengan Daejeon University korea untuk kerjasama dalam bidang  nano herbal.
global inovation forum


1 komentar:

  1. Very knowledgeable blog information about wholesale clothing, i like this.Visit: Propolis

    BalasHapus