Manfaat minum teh untuk penderita diabetes

10.44.00 indra bayu 0 Comments

herbal

Kamu pasti sudah tidak asing dengan penyakit bernama Diabetes. Yap! Penyakit yang di Indonesia lebih dikenal dengan Kencing Manis ini merupakan kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor. Seperti kurangnya insulin atau ketidakmampuan tubuh untuk memanfaatkan insulin dengan baik. Insulin sendiri adalah hormon pengatur gula darah yang dihasilkan oleh pankreas.
Indonesia pernah menduduki posisi ke-4 sebagai negara dengan penderita diabetes terbanyak. Banyak hal yang bisa menyebabkan penyakit ini, di antaranya gaya hidup dan keturunan. Pada beberapa kasus diabetes yang sudah parah, bisa menyebabkan komplikasi pada penyakit lainnya dan amputasi akibat luka yang diderita. Lebih dari itu, diabetes bisa menyebabkan kematian penderitanya.
Banyak pengobatan yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit serius yang satu ini. Mulai dari terapi, konsumsi obat, hingga alternatif. Namun, siapa sangka dari sekian banyak pengobatan, ternyata dengan tiga cangkir teh camomile perhari bisa memperbaiki kadar gula dalam darah pada penderita diabetes. Hal tersebut dibuktikan dari sebuah studi baru-baru ini.
Peneliti memberikan teh camomile dan air minum tiga kali sehari setelah makan selama dua bulan kepada 64 penderita diabetes. Hasil yang dipublikasikan dalam jurnal Nutrition menunjukkan bahwa, setelah delapan minggu, para peminum teh camomile memiliki kadar gula darah yang lebih rendah dan kadar antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang minum air putih biasa. So, bagi kamu yang ingin memiliki kandungan gula darah yang seimbang, nggak ada salahnya untuk mengonsumsi tiga cangkir teh camomile setiap harinya. :)

0 komentar: