Manfaat tanaman gingseng

09.35.00 indra bayu 0 Comments


Tanaman ginseng yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan dasar herbal adalah bagian akarnya. Tanaman ginseng sama seperti tanaman jahe. Berkembangbiak menggunakan akar dan cadangan makanannya disimpan dalam akar sehingga bagian yang bisa dimanfaatkan adalah bagian akarnya.
Ginseng tergolong sebagai tanaman rimpang. Agar tidak tertipu dengan tanaman rimpang lainnya, sebaiknya anda mengetahui ciri-ciri dari tanaman ginseng :
Akar.Bagian akar dari tanaman ginseng menggembung bahkan bisa berbentuk seperti boneka. Fungsi akar adalah sebagai tempat menyimpan cadangan makanan. Bentuk akar dari tanaman ginseng kurus dan memanjang. Jika anda gigit, gigitan pertama akan berasa manis. Namun lama kelamaan rasa manis tersebut berubah menjadi pahit.
Batang. Bagian batang dari tanaman ginseng beebentuk bulat dan warna batangnya hijau bercampur keunguan.
Daun ginseng. Pada bagian daun tanaman ginseng berbentuk tunggal dan juga oval. Tepi daunnya bergerigi, bertulang dan juga menyirip. Jumlah setiap daunnya ada 5, 3 diantara 2 memiliki daun yang lebih panjang dan juga warnanya lebih tua.
Buah ginseng. Meski akarnya yang digunakan sebagai bahan obat, tanaman ginseng juga memiliki buah. Buah dari tanaman ginseng warnanya adalah merah dan mirip dengan buah murbei.
17 Manfaat Ginseng untuk Kesehatan dan Kesuburan Pria
Ginseng adalah salah satu tanaman obat yang memiliki berbagai macam manfaat. Manfaat ginseng dalam dunia herbal pertama kali diketahui oleh ahli herbal Cina. Selama ini orang hanya mengenal ginseng sebagai penambah stamina kesehatan. Namun ternyata, manfaat ginseng tidak hanya itu saja. Masih banyak khasiat ginseng yang belum diketahui oleh banyak orang. Tidak hanya pengobatan Cina saja yang kini menggunakan ginseng sebagai bahan dasarnya, namun pengobatan herbal Indonesia pun banyak yang memanfaatkan khasiat dari ginseng. Minuman penambah energi yang dijual di Indonesia pun kini banyak yang memanfaatkan ginseng sebagai bahan dasarnya.
Kandungan Zat di Dalam Ginseng
Manfaat yang dihasilkan dari tanaman ginseng tidak terlepas dari khasiat kandungan zat yang ada di dalamnya. Berikut ini berbagai macam kandungan zat yang ada dalam tanaman ginseng :

Saponin
Minyak vaporising
Asam organik
Ester
Sterols
Asam folat
Ginsenosides
Glikosida
Phytosterol
Resin
Fenolase
Neoclaven
Minyak atsiri
Vitamin B1
Vitamin B2
Vitamin B12
Vitamin C
Zat besi
Mineral
Enzim
Kamfer
Pansenoside
Geomisin N
Geomisin A
Gula
Tanaman ginseng berguna untuk kesehatan khususnya untuk stamina. Namun manfaat ginseng untuk kesehatan masih belum diketahui oleh banyak orang. Berikut ini berbagai macam khasiat ginseng yang mengejutkan :
1. Memulihkan Dan Meningkatkan Stamina
Khasiat ginseng yang sudah diketahui oleh banyak orang adalah untuk memulihkan dan meningkatkan stamina. Kandungan dalam tananaman ginseng yang bermanfaat untuk hal tersebut adalah zat saponin. Cara tanaman ginseng dalam memulihkan dan meningkatkan stamina adalah sebagai berikut :
Saponin berpengaruh pada kelenjar hipofisia
Kelenjar hipofisia akan memerintahkan cirtex di dalam tubuh untuk mengeluarkan hormon cortisol dan juga aldosteron
Kedua hormon tersebut berpengaruh pada stamina seseorang
Selain berpengaruh pada pembangkitan stamina, kedua hormon tersebut juga bermanfaat dalam menyeimbangkan gula darah di dalam tubuh seseorang
2. Menghilangkan Stress
Minyak vaporising yang ada dalam kandungan ginseng bermanfaat untuk menghilangkan stress. Minyak vaporising juga mengandung aroma terapi sehingga bisa menenangkan. Cara membuat ramuan herbal untuk menangkal dan menghilangkan stress adalah sebagai berikut ini :
2 gram ginseng Cina
Campurkan dengan bunga cengkeh dan juga daun sage
Tuangkan air panas ke dalam bahan-bahan yang telah dicampurkan tersebut
Diamkan selama 15 menit kemudian minum ramuan selagi masih hangat
Sehari diminum satu kali
3. Mengobati Prostat
Penyakit prostat bisa diobati dengan tanaman ginseng  selain dengan manfaat daun sirih merah. Caranya adalah sebagai berikut ini:
Ambil 1 gram ginseng Korea
Ditumbuk sampai halus
Tumbukan yang telah halus diseduh menggunakan satu gelas air panas
Diamkan selama 15 menit
Minum satu hari sekali
4. Melancarkan Aliran Darah
Tanaman ginseng bisa bermanfaat untuk melancarkan aliran darah. Zat ester dan sterols yang ada di dalam ginseng bermanfaat untuk melancarkan aliran darah. Khasiat seperti ini juga bisa didapatkan pada :
manfaat oyong
manfaat bunga pepaya
manfaat minum air hangat
5. Meningkatkan Hemoglobin
Bagi yang terkena anemia, mengkonsumsi ginseng bisa memperbaiki sel darah merah di dalam tubuh. Hal itu dikarenakan dalam ginseng terdapat kandungan manfaat zat besi yang berguna untuk memproduksi sel-sel darah merah.
6. Meningkatkan Sistem Imun
Manusia memiliki sistem imun. Sistem imun tersebutlah yang bermanfaat dalam menangkal berbagai macam penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Saat sistem imun menurun, berbagai penyakit bisa mudah masuk ke dalam tubuh. Manfaat vitamin C yang ada di dalam ginseng bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh.
7. Mengatasi Susah Tidur
Susah tidur sering disebut dengan insomnia. Banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang susah tidur diantaranya adalah pikiran yang penat, stress dan juga badan lelah. Ginseng bisa digunakan untuk mengatasi insomnia
Cara ginseng dalam mengatasi insomnia adalah sebagai berikut ini :
Kandungan dalam ginseng mampu membuat tubuh menciptakan glandula endokrin
Glandula endokrin bermanfaat untuk tubuh melakukan metabolisme vitamin dan juga penyerapan mineral secara baik.
Metabolisme vitamin dan juga penyerapan mineral yang baik bisa membuat tubuh bisa menyerap gizi secara sempurna
Gizi yang terserap sempurna akan membuat seseorang mudah nyenyak tidurnya
8. Mencegah Penyakit Jantung
Penyakit jantung banyak diakibatkan oleh penyumbatan aliran darah dan juga oksige, yang  menuju jantung. Manfaat ginseng bisa melancarkan peredaran darah. Jika aliran darah lancar, terutama aliran darah ke jantung bisa membuat jantung lebih sehat. Tidak hanya itu saja, syaraf juga lebih sehat jika aliran darahnya lancar.
9. Meningkatkan Memori Otak
Penelitian yang dilakukan terhadap khasiat ginseng menemukan fakta baru bahwa ginseng bisa memperbaiki sel syaraf otak, sehingga sel syaraf otak yang rusak bisa diperbaiki. Penelitian ini sudah dilakukan kepada penderita demensia, pikun dan stroke. Semua penderita tersebut memiliki masalah dengan memori otaknya. Ramuan ginseng bisa meningkatkan memori otak pada ketiga penderita tersebut. Selain ginseng, khasiat seperti ini juga terdapat pada :
manfaat kacang merah
manfaat buah plum
manfaat minyak ikan
10. Melancarkan Haid
Bagi perempuan, ginseng asal Siberia bisa bermanfaat untuk melancarkan haid. Hal itu dikarenakan aliran darah ke organ kewanitaan menjadi lebih lancar. Terutama aliran darah yang berasal dari rahim ke organ kewanitaan.
11. Mengobati Gangguan Pencernaan
Manfaat ginseng yang berasal dari negara Amerika Serikat cocok untuk mengobati gangguan pencernaan. Hal itu dikarenakan sifat dingin dari ginseng tersebut lebih bisa diterima usus dibandingkan dengan ginseng yang lainnya. Ginseng asal AS juga kaya akan serat sehingga bisa melancarkan pencernaan dan mengobati gangguan pencernaan.
12. Mengobati Diabetes
Ginseng bermanfaat untuk mengobati diabetes. Meskipun memiliki kandungan gula, ginseng bermanfaat untuk mengobati diabetes. Alasannya adalah gula pada kandungan ginseng bisa mengubah kadar gula tidak sehat menjadi gula yang sehat.
13. Meningkatkan Keefektifan Antibiotik
Banyak yang menggunakan manfaat antibiotik dalam berbagai bentuk, untuk mengobati penyakit tertentu. Misalnya saja penyakit bronkitis. Ginseng bisa mengambil vaksin influenza sehingga vaksin antibiotik tersebut bisa lebih efektif.
Manfaat Ginseng untuk Pria Dewasa
Banyak wacana yang menyebutkan bahwa ginseng banyak dikonsumsi oleh pria dewasa, karena memiliki khasiat seperti berikut ini :
1. Meningkatkan Vitalitas Pria
Mengkonsumsi herbal dari tanaman ginseng bisa bermanfaat untuk bisa meningkatkan vitalitas, khususnya untuk pria. Anda bisa membuat ramuan herbal sendiri dari manfaat ginseng, caranya :
Gunakan 10 gram ginseng Cina atau Korea
Letakkan dalam cawan atau wadah. Beri sedikit air
Timlah ramuan ginseng tersebut selama 60 menit. Minum airnya dan juga makan ginsengnya.
2. Mengobati Ejakulasi Dini
Pria banyak yang bermasalah dengan performanya di atas ranjang. Banyak yang mengeluh tidak bisa bertahan lama di atas ranjang. Tidak bisa bertahan lama di ranjang sering disebut dengan ejakulasi dini. Ada berbagai macam hal yang bisa menyebabkan seseorang terkena ejakulasi dini. Salah satunya adalah kondisi psikis dan stress. Bagi pria yang mengalami ejakulasi dini, bisa mengobatinya menggunakan tanaman ginseng
Berikut ini berbagai kandungan dalam manfaat ginseng untuk mengatasi dan mengobati ejakulasi dini pria :
Zat tersebut terkandung dalam tanaman ginseng dan bermanfaat untuk merangsang ereksi
Tonikum bermanfaat untuk merangsang kemampuan pria untuk berereksi
Bionin bermanfaat untuk menambah daya tahan seksual pria sehingga tidak mudah terkena ejakulasi dini
3. Tahan Lama di Atas Ranjang
Impian setiap pria adalah kuat dan bertahan lama di atas ranjang. Namun tidak semua pria mampu melakukannya. Bagi pria yang ingin kuat dan tahan lama di atas ranjang bisa menggunakan ginseng. Caranya adalah sebagai berikut ini:
Siapkan 5 gram ginseng Korea
Siapkan 100 ml air bersih
Rebus ginseng bersamaan dengan air bersih
Minum 30 menit sebelum akan melakukan hubungan suami istri
4. Menciptakan Alat Vital Panjang dan Besar
Setiap pria menginginkan alat vitalnya kuat, panjang dan juga besar. Begitupun dengan pasangannya. Sayang, tidak semua pria bisa memiliki alat vital yang seperti itu. Bagi pria yang ingin memiliki alat vital yang kuat, besar dan panjang bisa menggunakan manfaat ginseng. Caranya adalah sebagai berikut ini :
Siapkan 10 gram ginseng, 5 lembar daun jarak dan 5 lembar daun jeruk nipis
Tumbuk semua bahan-bahan tersebut sampai halus
Tambahkan sedikit air
Usapkan pada penis sambil sedikit mengurutnya
Lakukan rutin selama satu bulan

0 komentar: