Info herbal buah goji beri

10.37.00 indra bayu 0 Comments

info herbal buah goji beri

Info Herbal:Yang membuat buah ini sangat istimewa yaitu kemampuan antioksidan yang sangat tinggi, bahkan paling tinggi dibandingkan dengan buah lain yang pernah di teliti di muka bumi ini. Kemampuan antioksidan inilah yang bekerja melawan proses penuaan dan kerusakan sel. Oleh karena itu Goji Berry dijuluki “Tumbuhan Umur Panjang” (Herbs Of Longevity).
Li Qing Yuen, org Cina yg sempat jadi org tertua di dunia. Li Qing Yuen yang wafat pada usia 252 tahun menyebutkan ia mengkonsumsi goji berry setiap hari di buku hariannya, Buah Goji berry dari cina dikenal memperkuat “Chi”(energi vital) dan “Zen”(semangat). Buah goji berry mampu memperkuat organ Hati dan Ginjal dan menjaga kekebalan tubuh.
Wolfberry, yang umumnya dikenal sebagai Goji Berry adalah nama umum untuk buah dari dua spesies yang sangat terkait erat: Lycium barbarum (Cina: 宁夏 枸杞; pinyin: Ningxia gǒuqǐ) dan L. chinense (Cina: 枸杞; pinyin: gǒuqǐ), dua spesies boxthorn dalam keluarga Solanaceae (yang juga meliputi kentang, tomat, terung, nightshade mematikan, cabai, dan tembakau) yang merupakan tanaman asli Eropa tenggara dan Asia. Ia juga dikenal sebagai Cina wolfberry, mede berry, bocksdorn, Duke of Argyll pohon teh itu, Murali (di India).
Buah goji berry mengandung Kalsium, Besi, Seng, Potassium, Riboflavin (atau B2), Selenium, Vitamin C, Vitamin E. Sejak 6000 tahun yang lalu, buah goji berry telah digunakan oleh masyarakat China untuk dijadikan obat. Secara laboratoris, komposisi buah Goji yang menjadi rahasia keajaibannya adalah:
  1. Bio Polisakarida -  Senyawa bioaktif yang paling potensial adalah LBP (Lycium Barbarum Polysaccharides), polisakarida yang bekerja sebagai antioksidan yang sangat kuat. Juga berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  2. Karotenoid -  Buah Goji kaya akan berbagai senyawa anti-oksidan karoten yang disebut Karotenoid dengan kadar 20 kali lebih tinggi di banding sayur dan buah lain. Termasuk beta-karoten, Zeaxanthin dan Lutein.
  3. Asam Amino -  Asam amino adalah bahan dasar protein, yang membangun sebagian besar struktur jaringan tubuh. Goji mengandung 19 asam amino termasuk 8 asam amino esensial.
  4. Asam Lemak Esensial -  Buah Goji kaya akan asam lemak esensial seperti Omega 3, 6 dan 9. Sangat jarang buah-buahan pada umumnya mengandung asam lemak esensial. Selain itu, Goji juga mengandung senyawa Beta-sitosterol yang dikenal sebagai anti-radang, menurunkan kolesterol darah, mengatasi masalah impotensi pria, mencegah pembesaran prostat dan kebotakan pada pria.
  5. Vitamin dan Mineral -  Buah Goji mengandung vitamin-vitamin termasuk vitamin C (500 kali lebih tinggi dari jeruk), vitamin B kompleks, vitamin E, A, D dan K. Juga mengandung 21 jenis mineral, termasuk Germanium. Germanium merupakan mineral anti kanker yang sangat jarang didapatkan di dalam makanan lain. Goji merupakan sumber Betaine alami. Betaine yang berperan bagi kesehatan hati, otot, otak dan persyarafan.
Siapa saja boleh mengkonsumsi goji, baik anak-anak, wanita hamil dan orang usia lanjut setiap hari. Lebih nikmat jika dibuat jus. Efek samping yang terjadi akibat goji berry adalah peningkatan perdarahan. Buah ini juga terbukti secara in vitro menghambat metabolisme warfarin (obat anti pembekuan darah). Hendaknya goji berry digunakan secara bijaksana.

0 komentar: