Cara memutihkan wajah dan perawatannya

20.05.00 indra bayu 0 Comments

cara memutihkan wajah dan perawatannya

Wajah merupakan cerminan hati. Dengan memiliki kulit wajah yang putih dan bersih, maka seorang wanita akan terlihat lebih cantik dan menawan. Sehingga banyak wanita yang mencoba cara memutihkan wajah, baik secara alami maupun secara instan dengan melakukan suntik pemutih atau suntik kolagen. Sebenarnya cara memutihkan wajah tidak susah, jika dibarengi dangan niat dan perawatan wajah yang maksimal, sehingga hasilnya akan sesuai dengan apa yang anda inginkan.
Bagi yang ingin mengetahui cara memutihkan wajah dengan mudah dan cepat, silahkan lihat selengkapnya dalam artikel berikut ini yang akan membahas mengenai cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang aman bagi kulit. Selain lebih hemat, anda juga dapat terhindar dari efek samping. Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak dalam artikel di bawah ini :

CARA MEMUTIHKAN WAJAH

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis mempunyai kandungan antioksidan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan wajah secara alami. Selain itu jeruk nipis juga dapat bermanfaat untuk mengembalikan pori-pori yang besar menjadi kecil kembali. Anda dapat mencoba menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan wajah dengan cara, ambillah perasan air jeruk nipis dengan putih telurm kemudian aplikasikan sebagai masker wajah dan oleskan secara merata pada seluruh permukaan wajah. Setelah itu diamkan selama 15 – 20 menit. Bilas dengan air hangat. Gunakan secara rutin sebelum tidur malam.
2. Bengkoang
Bengkoang memiliki kandungan Vitamin B1 dan Vitamin C yang dapat bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam pada wajah dan membuat kulit menjadi cerah dan putih. Anda dapat mencobanya dengan membuat masker bengkoang dengan cara, mengupas kulit bengkoang terlebih dahulu, setelah itu cuci bersih. Lalu parut bengkoang tersebut dan taruh air bengkoang tersebut ke dalam wadah bening, buang ampasnya. Diamkan selma beberapa menit, buang air bengkoang dan pakailah endapan bengkoang dan pakailah sebagai masker pada daerah wajah. Setelah itu diamkan hingga mengering, cuci bersih dengan air hangat.
3. Pepaya
Pepaya mengandung enzim papain yang dapat mengangkat sel kulit mati dan flek hitam pada kulit wajah. Selain itu pepaya juga dapat digunakan sebagai pemutih wajah secara alami. Anda dapat mencoba dengan cara, mengambil satu sendok makan pepaya hijau (pepaya yang masih mangkal) yang telah dihaluskan sebelumnya, dan satu sendok makan pepaya masak. Setelah itu campurkan dua pepaya tersebut dan oleskan pada wajah, biarkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air bersih. Gunakan secara teratur sebelum tidur.
4. Susu
Susu mempunyai manfaat untuk memberikan kulit menjadi lebih segar secara alami, selain itu susu juga dapat menghilangkan sel kulit mati yang ada pada kulit, sehingga kulit bisa teregenerasi kembali. Caranya dengan mengambil beberapa tetes susu putih, kemudian bilas dengan air bersih dan aplikasikan sebelum tidur secara teratur.
5. Tomat
Tomat kaya akan Vitamin C yang dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Anda dapat mencobanya dengan cara memarut tomat tersebut, kemudian tambahkan 2 hingga 4 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar, kemudian aduk-aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada kulit wajah dan leher dengan kuas dan diamkan selama 15 menit, bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap 1 minggu sekali.
Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi perhatian utama seseorang. Maka tak usah heran jika sebagian besar orang menginginkan memiliki wajah bersih dan putih. Sehingga banyak cara perawatan wajah yang dilakukan untuk mewujudkannya.
Setiap orang pasti ingin mempunyai wajah yang sehat dan bersih, sehingga tidak sedikit pula biaya yang dikeluarkan untuk melakukan perawatan wajah. Mulai dari perawatan ke salon, klinik bahkan sampai ke dokter kecantikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
cara memutihkan wajah dan perawatannya


CARA MERAWAT WAJAH

Sebenarnya cara merawat wajah tidak susah, hanya tergantung bagaimana cara kita merawatnya dan membersihkannya. Semua bisa dilakukan dengan mudah jika anda telah mengetahui jenis kulit dan produk kecantikan yang cocok. Sehingga kulit wajah akan mendapatkan perawatan yang tepat dan terbebas dari komedo dan jerawat yang mengganggu.
Maka perawatan yang menggunakan bahan-bahan alami tak jarang menjadi pilihan utama. Hasilnya pun kebanyak lebih memuaskan dari pada perawatan dengan bahan kimia. Selain itu kulit wajah akan terbebas dari efek samping yang dapat merusak kulit.Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi mengenai cara merawat wajah secara alami, putih dan bebas jerawat.

HAL MENDASAR DALAM PERAWATAN WAJAH

  1. Sebelum menyentuh daerah wajah, sebaiknya cucilah tangan terlebih dahulu dengan air bersih agar terbebas dari kuman dan bakteri.
  2. Sebaiknya biasakanlah untuk membersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang cocok dengan jenis kulit sahabat, setiap pagi dan malam, atau setiap kali keluar dari rumah.
  3. Rajinlah mencuci muka setiap kulit wajah terasa kering atau saat pulang dari bepergian.
  4. Selalu pakai pelembab wajah setiap akan beraktifitas diluar rumah, agat kulit wajah tetap terjaga dan terbebas dari sinar ultraviolet (UV) yang dapat menyebabkan flek hitam.
  5. Sebaiknya luangkanlah waktu sekitar 2-3 menit setiap malam, untuk memijat kulit wajah setiap sebelum tidur. Hal tersebut dilakukan agar mengilangkan letih pada wajah dan memberikan warna kulit agar tetap sehat dan cerah.
  6. Biasakanlah menggunakan masker wajah minimal 2 kali dalam 1 minggu, agar kotoran yang menempel pada wajah akan terangkat dan wajah akan menjadi lebih bersih dan segar.
  7. Perbanyaklah mengkonsumsi air putih setiap hari, minimal 8 gelas perhari agar kulit wajah tetap terlihat cerah dan segar.
  8. Minumlah Vitamin E setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.
  9. Olahraga secara teratur, agar kulit tetap kencang dan tubuh pun akan terbebas dari berbagai penyakit.

BAHAN ALAMI UNTUK MERAWAT WAJAH

Setelah mengetahui cara merawat wajah diatas, sebaiknya anda juga bisa mencoba cara merawat wajah secara alami berikut ini :

MERAWAT WAJAH DENGAN JERUK NIPIS

Jeruk nipis mempunyai kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya juga sangat mudah hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10 – 20 menit, kemudian cucilah wajah dengan air hangat, dan lanjutkan membasuh wajah dengan air dingin.

MERAWAT WAJAH DENGAN APEL

Buah apel mempunyai manfaat untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah, sehingga dapat digunakan dalam merawat muka. Caranya adalah hancurkan buah apel dengan menggunakan blender, sebaiknya jangan menambahkan air sedikitpun pada saat apel di blender. Setelah itu oleskan pada wajah selama 30 menit, lalu bilaslah dengan air bersih.

TOMAT UNTUK MERAWAT WAJAH

Tomat kaya akan zat anti oksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo, dan mencerahkan warna kulit wajah. Caranya haluskan 1 buah tomat, lalu campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat.

PERAWATAN WAJAH DENGAN PISANG

Buah pisang dapat bermanfaat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit wajah menjadi lembab dan kenyal. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengambil 1 buah pisang ambon, kupas kulitnya dan hancurkan buahnya. Setelah itu tambahkan 1 sendok madu kedalam pisang yang telah dihancurkan tadi, dan oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit.  Lalu bersihkan dengan kapas dan air hangat.

MENTIMUN UNTUK PERAWATAN WAJAH

Mentimun mempunyai manfaat untuk mengangkat noda-noda hitam pada wajah dan dapat membuat wajah terlihat bercahaya. Caranya ambil 1/2 mentimun, kupas hingga bersih. Lalu tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak, 1 sendok yoghurt. Blender semua campuran tadi hingga halus, setelah itu oleskan pada wajah selama 20 menit dan bilaslah dengan air hangat.
Gimana dengan cara merawat wajah diatas ? Sangat mudah bukan, sekarang tunggu apalagi silahkan dicoba dirumah dan dapatkan kulit wajah yang sehat, bersih dan bebas dari jerawat.

0 komentar: